Smart House Konsep Rumah Masa Depan Jadi Kenyataan

Smart House Konsep Rumah Masa Depan Jadi Kenyataan

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini berkembang semakin pesat, teknologi mencakup banyak hal mulai dari teknologi komunikasi, security, perhubungan, hingga robot yang banyak difungsikan untuk membantu kegiatan manusia terutama Smart House.

 

Perkembangan inilah yang coba dimasukan dalam konsep rumah hunian, teknologi yang paling getol dimasukan dalam konsep rumah hunian adalah teknologi security.

Teknologi yang mulai dipakai seperti teknologi security (pengamanan) dalam bentuk sistem pengaman otomatis atau CCTV.

Bahkan penerapan Teknologi dalam Smart House paling terkenal saat ini mulai diterapkan oleh beberapa orag terkenal di dunia seperti rumah milik Bill Gates.

Sistem Home Automation diterapkan mulai dari mulai dari sistem pencahayaan, sistem buka tutup pintu, hingga sistem pengamanan, semua bekerja secara otomatis karena adanya sensor yang terpasang di alat dengan dikendalikan oleh komputer melalui jaringan cyber yang terintegrasi.

Di masa depan, bukan hal yang mustahil lagi akan mulai bermunculan konsep rumah hunian smart house. Semua pekerjaan rumah bisa saja dikendalikan oleh sebuah remote, di mana sekali kita tekan tombolnya, maka sistem akan bekerja secara otomatis.

Remote diintegrasikan mengendalikan beberapa perangkat seperti nyala lampu, membuka dan menutup tirai, menyalakan TV , serta mengatur kadar dinginnya AC tanpa anda harus bersusah payah berjalan dari tempat duduk.

Konsep hunian Smart House memang saat ini masih menjangkau kalangan atas dalam kaitanya dengan pembiayaan yang terbilang sangat besar untuk hunian Smart House.

Namun bukan hal yang mustahil jika nantinya banyak pengembang rumah hunian akan berlomba-lomba membuat rumah hunian Smart House namun dengan pembiayaan yang terjangkau.

Untuk di Indonesia sendiri masih sedikit rumah hunian yang menerapkan Teknologi

Smart House, walaupun ada beberapa teknologi yang mulai diterapkan mulai dari Automation buka tutup pintu, teknlogi cctv untuk pengamanan dan teknologi sensor di beberapa perangkat rumah tangga.

Inilah perkembangan Teknologi yang memang tidak bisa lagi dibendung perkembanganya, beberapa hal mengarah kepada hal positif namun ada beberapa hal negative yang akan timbul, dan inilah yang harus menjadi konsen pengguna menyikapinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *