Menteri Pariwisata: Dieng Culture Festival Berkualitas Dunia

Menteri Pariwisata: Dieng Culture Festival Berkualitas Dunia

Dieng Culture Festival menjadi ajang tahunan yang sudah berlangsung sejak 9 tahun silam. Seperti namanya, pagelaran ini dilaksanakan di kawasan objek wisata Dieng. Kawasan Dieng berada di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Setiap tahun acara Dieng Culture Festival selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa Dieng Culture Festival ke-9 ini merupakan event dengan kualitas dunia. Awalnya, festival tahunan ini hanya populer di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun semakin tahun Dieng Culture Festival mulai dikenal secara nasional. Bahkan kekuatan culture dan nature-nya sangat luar biasa.

Arief menambahkan bahwa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing, branding harus lebih baik khususnya di media sosial.

Dieng Culture Festival tercatat sebagai 100 Wonderfull Events Indonesia 2018 dari Kementerian Parwisata. Ini karena pagelaran tersebut memiliki konten acara yang paten seperti kebudayaan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event (CoE) Woderful Indonesia Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti menyebutkan bahwa DCF selalu mampu menarik pengunjung. Bahakan setiap taun tiket yang tersedia selalu habis terjual.

Meningkatnya jumlah wisatawan juga baik untuk pertumbuhan ekonomi di sekitar objek wisata Dieng. Penginapan di sekitar objek wisata juga selalu penuh, bahkan beberapa rumah warga kerap dijadikan tempat penginapan bagi wisatawan.

Ada banyak event yang dapat diikuti para wisatawan yang mengikuti Dieng Culture Festival. Diantaranya adalah menyaksikan ritual pemotongan rambut gimbal, festival lampion, festival umpeng, festival kembang, festival caping, serta menikmati acara Jazz Atas Awan.

Pada 2018 ini, Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival menghadirkan Band Gugun Blues Shelter dengan membawakan 10 lagu. Yang menarik adalah para pengunjung dapat menikmati sajian musik di bawah suhu 3 derajat celcius.

Jika kalian ingin menikmati keindahan alam yang berbeda maka sempatkan mengikuti Dieng Culture Festival yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *