Desa Wisata Terbaik di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Desa Wisata Terbaik di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang tersebar di berbagai daerah. Tidak hanya kota-kota besar saja yang memiliki tempat wisata unik. Ada banyak desa yang saat ini memiliki tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi saat ingin menghabiskan waktu liburan. Tempat-tempat tersebut biasanya disebut Desa wisata.

Desa wisata biasanya menawarkan keindahan alam, budaya, serta adat istiadat yang membuat para wisatawan menjadikannya sebagai destinasi wisata baru. Keberadaan desa wisata memang sangat menarik karena hal ini dapat mengenalkan kebudayaan setiap daerah kepada para wisatawan.

Di Indonesia banyak sekali desa wisata baru atas kerja sama pemerintah daerah dan masyarakat lokal. Namun jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan, berikut beberapa rekomendasi desa wisata terbaik di Indonesia yang dapat Anda kunjungi.

Desa Sungai Nyalo, Painan

Desa wisata terbaik pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Desa Sungai Nyalo. Desa ini berada di Sumatera Barat. Tepatnya di Kecamatan koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sungai Nyalo memiliki pesona alam yang indah. Sungai tersebut juga mengalir ke Pantai Carocok yang memiliki air jernih. Hal yang menarik lainnya adalah, pengunjung dapat berkunjung ke pulau Badak yang memiliki pepohonan yang rindang. Banyak yang menyebut jika desa wisata ini sebagai “Paradise of The South” karena keindahan alamnya.

Desa Taman Sari, Banyuwangi

Desa wisata terbaik kedua berada di Pulau Jawa bagian timur, yakni Banyuwangi. Bahkan Desa Taman Sari masuk kategori jejaring bisnis sebagai desa wisata terbaik. Desa Taman Sari masih menjunjung tinggi kebudayaan dan kearifan lokal yang masih melekat. Budaya suku Osing merupakan suku dan budaya asli Banyuwangi. Desa ini berada di Kawasan Gunung Ijen yang terkenal dengan keindahan alam kawahnya. Yang menarik adalah hampir setiap tahun dilaksanakan festival musik yang bertajuk Ijen Summer Festival.

Desa Pujon Kidul, Malang

Masih di wilayah Jawa Timur, desa wisata terbaik dapat Anda temekukan di Kabupaten Malang. Desa Pujon Kidul saat ini banyak disorot media karena memiliki kehidupan agrowisata dan atraksi wisata yang mempesona. Desa Pujon Kidul berada di Kecamatan Pujon. Yang menarik dari desa wisata ini adalah pengunjung dapat menemukan kafe yang berada di tengah sawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *