Air Terjun Sendang Gile Lombok Utara, Tempat Berburu Singa Warga Lombok Zaman Dahulu

Air Terjun Sendang Gile Lombok Utara, Tempat Berburu Singa Warga Lombok Zaman Dahulu

Objek Air Terjun Sendang Gile merupakan sebuah air terjun indah yang terdapat di kawasan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Para turis yang datang ke Lombok, kebanyakan cuma bakal berfokus pada kawasan wisata Gili Trawangan yang amat populer bersama keindahan pantai pasir putih dan laut yang berwarna biru.

Namun, para wisatawan kini juga perlu mengetahui bahwa di kawasan Lombok Utara terdapat kawasan wisata yang benar-benar indah berwujud air terjun yang amat indah. Lokasi yang biasa disebut  air terjun Sendang Gile ini jadi wilayah yang mesti untuk dikunjungi. Berikut ini adalah gambaran mengenai keindahan dan keseruan untuk {menikmati|nikmati} kawasan wisata air terjun.

Ketika Anda hendak datang ke air terjun indah yang satu ini, Anda sanggup memandang keindahan di kanan-kiri lokasi air terjun dengan jalan kaki melewati sebuah saluran irigasi dan melewat kawasan sawah bersama panorama yang indah selama 15 menit. Kegiatan ini bakal mengasyikkan seandainya dijalankan bersama dengan orang-orang tercinta Anda.

Apabila Anda menginginkan menempuh jalan yang lebih dekat dibandingkan jalan tracking, Anda mampu melewati  anak tangga yang mempunyai ketinggian sekitar 40 meter. Setelah melewati anak tangga tersebut, Anda dapat menemukan kawasan air terjun yang benar-benar indah dan memesona, yakni air terjun Sendang Gile.

Tak cuma keindahan pemandangan menuju ke sana saja yang sanggup Anda nikmati, tetapi dikala Anda berada di kawasan air terjun Sendang Gile pun Anda bakal merasakan hawa yang sejuk dan segar untuk dinikmati. Udara itu sebenarnya sudah jadi ciri khas dari kawasan air terjun yang benar-benar indah di kawasan Lombok Utara.

Udara sejuk dan indah itu pun sanggup memulihkan rasa penat Anda selama perjalanan. Rasa penat dan capek yang Anda rasakan dijamin bakal segera lenyap setibanya di kawasan wisata air terjun. Tak heran jika kawasan ini makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menimati liburan yang indah di Lombok.

Apabila Anda dulu mendengar mengenai keagungan Gunung Rinjani yang terdapat di Lombok, maka air terjun Sendang Gile ini sangat familiar di telinga Anda, terlebih untuk Anda yang gemar melakukan pendakian. Air terjun ini jadi salah satu pintu utama pendakian menuju ke Gunung Rinjani yang tersohor itu.

Menurut cerita lama para warga setempat, air terjun ini diberi nama Sendang Gile sebab dahulu saat masyarakat setempat mendapatkan daerah ini saat sedang berburu singa yang biasa disebut singa gile, sehingga air terjun itu diberi nama air terjun Sendang Gile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *