Jokowi Himbau Bupati Lancarkan Investasi di Daerah

Jokowi Himbau Bupati Lancarkan Investasi di Daerah

Presiden Joko Widodo kembali memberikan intstruksi kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk memberikan kemudahan investasi. Hal ini disampaikan kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas ketika dirinya bertemu presiden di Istana Merdeka.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas menyebut bahwa instruksi presiden Joko Widodo  sangat positif dan hal inilah yang dinilai coba disampaikan kepada kepala daerah agar nantinya hasil dari pengimplementasian investasi daerah terlihat secara nyata.

“Tadi Presiden meminta para bupati mempermudah investasi, memperpendek birokrasi, beliau berharap investasi terus masuk, menekan inflasi dan mempermudah pelayanan publik,” kata Azwar di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (12/11) dilansir dari cnnindonesia.com.

Sebelumnya memang Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menilai implementasi kebijakan pro investasi di Indonesia masih kurang dan perlu  terus digenjot. Terbukti, pada kuartal III/2018 realisasi investasi turun 1,6% menjadi sekitar Rp173,8 triliun.

Walaupun sebenarnya penuruan investasi ini banyak faktor yang mempengaruhi, namun saat ini pemerintah pusat dan daerah tengah bekerjasama dan selalu memberikan berbagai program yang dinilai mampu menarik investasi masuk ke daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga bertemu dengan beberapa Bupati dari seluruh Indonesia dan mendengar secara langsung baik itu keluhan maupun pelaporan tentang apa yang ada di daerah sampai saat ini.

Beberapa Bupati juga berterima kasih atas perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan infrastruktur di daerah. Azwar Anas mengatakan infrastruktur merupakan salah satu masalah yang selesai dan banyak kemajuan di era Jokowi terutama di beberapa kabupaten yang sempat mobiliasasi sangat sulit saat ini lebih mudah.

Kedepannya diharapkan kegiatan pertemuan antara kepala daerah dengan presiden dan jajaran menteri yang diselenggarakan secara rutin mampu memberikan dampak baik bagi daerah, kepala daerah bisa menjadikan pertemuan ini sebagai forum untuk mencari solusi dan program yang bisa memberikan dampak positif bagi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *