Kanker Melanoma Ganas Penyebab Adara Taista Meninggal di Usia Muda

Kanker Melanoma Ganas Penyebab Adara Taista Meninggal di Usia Muda

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan meninggalnya Adara Tista menantu dari Hatta Rajasa yang meninggal di usia muda. Usut punya usut penyebab dari meninggalnya dara cantik Adara Tista istri dari Rasyid Rajasa adalah penyakit Kanker Melanoma Ganas atau biasa disebut dengan Kanker Kulit Ganas.

Adara meninggal di usia muda yakni 27 tahun di Rumah Sakit Memorial Tokyo. Sabtu 19 Mei 2018 dan dikebumikan di Indonesia Senin 21 Mei 2018. Menantu Hatta Rajasa ini memang  beberapa tahun belakangan ini berjuang melawan sakit akibat dari Kanker Melanoma Ganas yang bersarang dalam tubuhnya.

Kanker Melanoma sendiri memang bisa dibilang penyakit langka dan belum ada obatnya sampai sekarang. Sampai saat ini teknik pengobatan hanya mengandalkan radioterapi dan kenomterapi. Namun beberapa waktu lalu sejak 2017 mulai ada teknik pengobatan lain yaitu menggunakan teknik imunoterapi anti PD-L1.

Sistem kerjanya adalah pengobatan dilakukan untuk mengaktifkan sistem imun tubuh bernama limfosit. Imun ini secara alami akan menyerang benda asing yang bisa dibilang mengganggu imun tubuh termasuk sel kanker.

Teknik pengobatan ini baru saja masuk di Indonesia mulai 2017 dan secara resmi mendapatkan ijin dari BPOM sebagai salah satu teknik pengobatan penyakit kanker termasuk Kanker Melanoma atau Kanker Kulit.

Apa sebenarnya penyebab dari Kanker Melanoma ?

Secara garis besar salah satu penyebab dari Kanker Melanoma adalah permasalahan gaya hidup. Gaya hidup menjadi faktor utama penyebab Kanker Kulit, terlalu sering menggunakan handphone, menggunakan make up berlebihan. Kemudian faktor penyebab lainya selain gaya hidup adalah daerah tempat tinggal dan orang berkulit cerah memiliki kesempatan terkena penyakit ini lebih besar.

Gejala yang timbul dari Kanker Melanoma?

Ada beberapa gejala yang akan muncul jika seseorang terkena Kanker Melanoma atau Kanker Kulit diantaranya adalah munculnya tahi lalat. Peradangan disekitar tahi lalat dan kulit menjadi sensitif. Untuk memastikan lebih jauh bahwa terkena Kanker Melanoma. Lebih baik cek dan lakukan pemeriksaan rutin tentang kesehatan agar bisa mendeteksi secara dini apakah didalam tubuh terdapat penyakit kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *