Festival Musik Indonesia Paling Ditunggu di 2018

Festival Musik Indonesia Paling Ditunggu di 2018

Festival musik menjadi acara tahunan yang ditunggu para penikmat musik di Indonesia. Ada banyak gelaran musik yang tidak kalah dengan pesta musik internasional. Bagi para penikmat musik, menyaksikan para musisi favorit adalah hal yang paling menyenangkan. Selain menyaksikan musisi favorit, festival musik ditunggu karena selalu menghadirkan banyak kejutan dari para penggemarnya.

Berikut Festival Musik Indonesia yang paling ditunggu di tahun 2018 ini.

International Java Jazz Festival

Awalnya musik jazz merupakan musik eksklusif yang hanya dapat dinikmati kelangan tertentu saja. Namun saat ini anggapan tersebut mulai pudar karena sering munculnya gelaran musik jazz di Indonesia. Salah satu yang paling populer adalah International Java Jazz Festival.

Festival musik yang keram mendatangkan musisi dari luar negeri ini sudah ada sejak 2005. Ratusan ribu kerap datang untuk menyaksikan Java Jazz yang biasanya berlangsung selama 3 hari ini. Di tahun 2018 ini, Java Jazz dimeriahkan musisi keren seperti Java Jive, Daniel Caesar, Dira Sugandi, dan sebagainya.

Soundrenaline

Festival musik Indonesia paling meriah selanjutnya adalah Soundrenaline. Gelaran acara ini selalu dinanti penggila konser pada akhir tahun. Musisi musisi besar dalam negeri selalu mengisi acara pada Soundrenaline.

Gelaran musik tahunan ini tidak hanya diadakan di ibu kota saja tetapi juga di beberapa kota di Indonesia. Di tahun kemarin, Soundrenaline juga menghadirkan musik elektronik seperti DJ Dipha Barus dan beberapa group-group dengan genre tertentu.

Djakarta Warhouse Project

Djakarta Warhouse Project atau lebih dikenal DWP merupakan festival musik Indonesia yang banyak dinanti para pecinta musik elektronik. Musisi dari sejumlah negara meramaikan DWP setiap tahunnya. Bahkan para pengunjung yang hadir berasal dari negara-negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan lainnya.

Tahun kemarin Djakarta Warhouse Project menghadirkan penyanyi hip hopĀ  dan R&B. Ini tentu menjadi suasana yang lebih berwarna karena biasanya selalu diramaikan para DJ. Bagaimana untuk tahun 2018 ini?

We The Fest

Ini menjadi festival musik Indonesia yang populer selanjutnya. We The Fest atau WTF biasaya diadakan pada pertengahan tahun. Musisi-musisi yang datang biasanya yang sedang tren seperti pada tahun 2017 kemarin menghadirkan Dua Lipa, The Kooks, EPIK High, dan musisi lainnya.

Untuk musisi dari dalam negeri, WTP tahun kemarin menghadirkan The Adam, Barasuara, Mocca, Teddy Aditya, Potret, dan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *