Mathieu Flamini Pesepakbola Terkaya Dunia 2018 Ini Buktinya

Mathieu Flamini Pesepakbola Terkaya Dunia 2018 Ini Buktinya

Mathieu Flamini dan Christiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia, reputasi ini bukan tanpa sebab keduanya mendapatkan penghasilan besar dari gaji pemain sepakbola dan sebagai pengusaha.

Menurut data forbes tahun 2017 untuk daftar pemain sepakbola terkaya 2017 masih dipegang oleh megabintang Real Madrid Christiano Ronaldo sedangakan urutan kedua captain Barcelona Lionel Messi.

Namun pada awal tahun 2018 ini Forbes kembali mengeluarkan daftar pemain terkaya 2018 hasilnya mencengangkan, Mathieu Flamini secara tidak diduga masuk menjadi pemain terkaya dunia mengungguli Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mantan pemain Ac Milan dan sekarang bermain untuk Getafe ini tercatat memiliki kekayaan hampir 15 milyar dolar atau jika dirupiahkan mencapai angka Rp 206 triliun. Angka ini mengalahkan pesepakbola megabintang Christiano Ronaldo dan Lionel messi yang masing-masing hanya memiliki kekayaan berkisar 4-8 triliun.

Memang jika diakumulasikan untuk pendapatan pemain Getafe ini dari sektor sepakbola jauh lebih rendah dari Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kekayaan Mathieu Flamini berasal dari sumber pendapatan bisnis GF Biochemicals sebuah perusahaan Biokimia yang konsen di bidang energi alternative pengganti minyak bumi dengan memanfaatkan sampah.

GF Beochemicals sudah mulai dibangun oleh Mathieu Flamini sejak tahun 2008, bahkan GF Beochemicals merupakan perusahaan pertama yang memproduksi Levulinic Acid (LA) atau asam levulinik untuk pengganti minyak dan bahkan cocok digunakan dalam industry farmasi, kosmetik, plastik dan makanan.

Sungguh sangat menginspirasi bukan, sebagai pesepakbola professional Mathieu Flamini juga bisa mengembangkan bisnis hingga mencapai kesuksesan puncak karir bisnis yang melebih pencapaian sebagai pesepakbola.

Meskipun menjadi pemain sepakbola terkaya di dunia namun Mathieu Flamini terlihat humble dan bergaya sewajarnya.

Flamini lebih menyukai berlibur dan menikmati kekayaanya dengan mengunjungi tempat tempat wisata favorit di berbagai Negara terkenal.

Beberapa waktu lalu kegiatan dirinya berlibur disebuah pantai sambil berselancar sempat terfoto oleh paparazzi dan dijadikan bulletin gaya liburan pemain sepakbola terkaya di dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *