Pariwisata Lampung Dilirik Investor Singapura

Pariwisata Lampung Dilirik Investor Singapura

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa mulai dari pegunungan, pantai, danau, dan sebagainya. Pemandangan alam yang mempesona tentu menarik wisatwawan. Bahkan hal ini juga dilirik para investor dari luar negeri untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Para investor kerap menanamkan modal di bidang pariwisata di wilayah Bali dan Lombok. Kedua lokasi tersebut paling populer bagi para investor karena banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali dan Lombok.

Selain kedua wilayah tersebut, Provinsi Lampung juga mulai diminati investor asing. Investor asal Singapura tersebut rencananya akan dibangun destinasi pelabuhan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi. Menurutnya, destinasi pelabuhan menjadi prioritas investor asal Singapura. Selain memiliki lahan yang luas, kawasan Bakauheni juga memiliki pemandangan yang mempesona.

Ira Puspadewi menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pendekatan dengan para calon investor. Hingga saat ini nilai investasi masih dalam tahap negosiasi.

Sebelumnya ASDP telah membangun terminal eksekutif dengan konsep modern yang berada di pelabuhan Merak-Bakauheni. Dengan adanya pelabuhan yang modern diharapkan dapat menarik wisatawan dan menunjang sektor pariwisata.

Terdapat layanan hotel, retail, perkantoran, restoran, serta area komersil yang menggunakan desain interior yang megah. Selain tempat yang nyaman, ASDP juga memberikan layanan kapal eksekutif untuk para penumpang. Dengan kapal eksekutif tersebut penumpang cukup membutuhkan waktu berlayah sekitar 1 jam dari Merak ke Bakauheni atau sebaliknya.

Kapal eksekutif memiliki desain interior yang berbeda dengan kapal ferry pada umumnya. Selain desain interior, fasilitias yang tersedia di kapal eksekutif juga jauh lebih lengkap dan mewah. Kapal ini mampu mengangkut sekitar 200 orang.

Pelabuhan yang dibangun nantinya juga diharapkan dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak ke pulau Sumatera, khususnya untuk wilayah selatan seperti provinsi Lampung.

Adapun bebeapa tempat wisata yang menarik dikunjungi antara lan Taman Nasional Way Kambas, Air Terjuan Putri Malu, Pantai Teluk Kiluan, Pantai Klara, Pantai Wisata Lembah Hijau dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *