Slankers, Woy ngopi Slankopi Jadi Slankerspreneur

Slankers, Woy ngopi Slankopi Jadi Slankerspreneur

Group band legendaris Indonesia Slank merilis bisnis terbarunya dengan mengambil bisnis kuliner Slankopi sebagai nama  produk minumanya di Yogyakarta Minggu, 28/01/2018.

Band yang memilik basecamp di gang Potlot ini awal tahun 2018 mengeluarkan Slankopi sebagai rintisan bisnis, memiliki dua varian jenis kopi yaitu Paper Cup dan in The Box sepertinya Slank mantap untuk berani terjun di bisnis kopi Indonesia.

Menurut personil Slank Bimbim kenapa memilih berbisnis Kopi dikarenakan lebih mudah dalam proses pembuatan.

 

“Kalau bikin pizza dan makanan apa gitu kan ribet, kalau kopi ini tinggal tuang air, seduh saja, beres, semua bisa,” ucap Bimbim.

Untuk bahan kopi yang digunakan Slankopi mengambil kopi khas Indonesia dan saat ini masih mengambil Kopi dari Wonsobo dan Aceh, namun kedepanya akan semakin banyak varian kopi dari daerah lain untuk diproduksi.

Bahkan bukan hanya membuat Slankopi Pappercup, personil Slank juga berinisiatif untuk memberdayakan slankers atau masyrakat lain sebagai Slankerspreneur ikut bersama terjun di bisnis ini dengan cara join.

Dengan modal sebesar Rp2 juta, para join bisnis dapat memperoleh SlanKopi In The Box yang terdiri dari 13 peralatan untuk memulai bisnis kopi. Spanduk, x-banner, gelas kertas, produk SlanKopi, celemek, dan berbagai bahan lain pun disediakan.

Pebisnis hanya perlu menyediakan tempat wirausaha dan air panas untuk membuat kopi. Sementara SlanKopi In Coffee Truck dapat dibeli para pemula usaha tanpa sistem bagi hasil (royalty).

Dalam perjanjian dengan pelaku join bisnis hanya diharuskan mengambil kopi dari Slankopi dengan harga Rp 7rb dan kemudian bisa menjualnya Rp 10rb, itulah keuntungan yang bisa diambil.

Slank juga dalam beberapa waktu dekat akan membuka kedai kopi bernama “Peace Coffe” sampai saat ini masih dalam tahap penggarapan dan perencanaan.

Kopi memang saat ini menjadi salah satu trend baru berbisnis, mulai banyak muncul kedai-kedai kopi dan berbagai jenis varian kopi dengan berbagai produk di Indonesia.

Pertumbuhan penikmat kopi semakin memberikan angina segar terhapa potensi bisnis minuman berbahan dasar kopi.

Inilah yang coba dimaksimalkan oleh personil band Slank menjajaki bisnis minuman kopi. Terlebih jika dibilang untuk segi pasar memang pecinta kopi semakin banyak.

Namun yang menjadi semakin memiliki nilai adalah fans berat slank yaitu Slankers yang tersebar diseluruh Indonesia dan masuk dalam jajaran terbesar di Indonesia.

Kedepanya Slank ingin membuka peluang usaha kepada masyarakat luas dan Slankers untuk bisa menjadi Slankerspreneur dan Entrepreneur sukses dan mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *