Cara Mengecas Smartphone Dengan Benar

Permasalahan yang sering muncul dan pasti selalu sama saat menggunakan smartphone adalah daya tahan baterai cepat habis. Salah satu akibat dari cepat habisnya baterai ponsel salah satunya adalah karena cara pengecasan ponsel yang tidak benar.

Masih sangat jarang orang yang paham tentang konsep pengecasan ponsel yang benar, padahal memang pengecasan yang benar akan memperpanjang masa standby daya baterai dan pastinya baterai tidak cepat soak.

Bagi anda nih yang masih belum paham cara mengecas smartphone dengan benar kali ini kita akan mengulasnya bersama.

– Jangan Biarkan Baterai Habis Total Daya

Segeralah isi daya baterai smartphone anda jangan sampai habis 0%, hal ini dilakukan agar baterai awet untuk pemakaian long lasting.

Pengisian baterai diusahakan jika sudah menginjak angka 50%, walaupun memang saat ini baterain smartphone sudah menggunakan teknologi lithium-ion namun tetap harus melalui perawatan yang benar.

– Jangan Mengecas Semalaman

Kebiasaan ini memang bisa dibilang hampir sebagian besar pengguna smartphone melakukanya, mengecas semalaman ketika akan tidur memang menjadi favorit kebanyakan orang.

Walau beberapa charger bisa memutus arus listrik jika daya sudah terisi 100 persen, jika dibiarkan baterai dalam kondisi 100 persen terisi terlalu lama juga tidak baik untuk baterai.

– Hindarkan Tempat Panas

Menaruh dan menyimpan smartphone sebaiknya memang ditempat yang sejuk, hal ini ternyata berimbas kepada baterai.

Baterai dengan teknologi lithium-ion memiliki ideal penyimpanan dengan suhu 15 derajat celcius, oleh karena itu suhu memang sangat menentukan keawetan baterai dan saya tahan baterai. Saat

Saat ini memang berbagai teknologi sudah hadir dalam perangkat smartphone dan salah satunya pada baterai lithium-ion. Pengecasan menjadi hal yang sering terlupakan dan disepelekan oleh sebagian besar pengguna smartphone, mereka seenaknya dan tidak melakukan cara mengecas smarphone dengan benar.

Jika ini berlangsung terus menerus baterai smartphone anda akan cepat rusak “soak” dan yang pastinya anda harus merogoh kocek untuk pembelian baterai smartphone yang saat ini harganya tidak murah apalagi pabrikan smatphone kenamaan seperti Samsung, Iphone, Lg dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *