Hidup Sehat dan Hemat Ala Anak Kost

Hidup Sehat dan Hemat Ala Anak Kost

Apakah anda anak kost? Hidup sehat dan hemat ala anak memang sangat menjadi dambaan dan keinginan hampir seluruh anak kost. Namun bukan perkara mudah tentunya untuk mewujudkanya apalagi jika uang saku masih minta orang tua.

Sebagai anak kost memang hal tersulit yang harus dijalani adalah hidup sehat namun tetap hemat. Nah  inilah ujian sebenarnya bagi anak kost, hidup sehat dan hemat susah ternyata dan butuh perjuangan ekstra keras karena banyak godaan menghampiri apalagi bagi anda yang masih kuliah.

Uang saku terbatas banyak tugas harus fotokopi print makalah ini itu, belum untuk jajan nongkrong bersama teman-teman, mungkin susah juga ya.

Mungkin jika sehat masih bisa diakali dengan beberapa tips sederhana mulai dari pola makan, olahraga dan kebersihan harus diperhatikan jika ingin tetap sehat.

Namun jika masalah uang atau hemat ini bisa dibilang tersulit, urusan perut, jajan nongkrong di café dan liburan apalagi tugas ini itu sepertinya hemat hanya impian yang tertunda.

Tips nih bagi anda ingin hemat beberapa contoh bagaimana anda sebagai anak kost bisa hidup sehat dan hemat.

Yang pertama kalau urusan perut carilah tempat makan mahasiswa yang murah dan pastinya bisa ambil sendiri. Cara bertahan hidup anak kost ini sangat manjur jika harus diterapkan sebagai cara hidup hemat anak kost.

Cara hemat anak kost yang kedua adalah memasak dan mencuci sendiri, kegiatan ini selain bisa mengurangi pengeluaran juga bisa buat olahraga bagi kamu anak kost yang tidak sempat berolahraga.

Untuk pengeluaran memasak bisa disesuaikan dengan lauk pauk yang bisa dimasak setiap harinya bahkan sesuai selera pastinya budget lebih murah.

Yang ketiga bersihkan kamar secara teratur, jika hal ini memang lebih fokus terhadap kesehatan. Bersihkan kamar kost 1 minggu sekali atau bahkan untuk menyapu dan mengepel bisa dilakukan setiap hari agar kondisi kebersihan terjaga

Gaya hidup anak kost memang sebaiknya harus disesuaikan dengan uang saku setiap bulanya, jangan sampai pengeluaran lebih banyak dari income uang saku setiap bulan nya. Jika hal ini terjadi mustahil bisa menerapkan hidup sehat dan hemat ala anak kost.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *